Adroit, Tema Trend Fashion Cerminan Kota Jakarta

Berbicara tentang trend fashion dunia memang tidak ada habisnya. Perkembangannya dipengaruhi oleh teknologi, budaya, dan perubahan alam. Namun bagaimana jika sebuah tema trend busana merupakan cerminan sebuah kota? Keunikan tema tersebut merupakan hasil penelitian oleh para pakar fashion yang dituangkan dalam sebuah buku dengan judul “Re + Habitat.” Dan Adroit adalah salah satunya.

Adapun dengan Adroit adalah salah satu tema trend fashion yang dibahas dalam buku tersebut. Selain itu, dipresentasikan oleh empat pembicara pada seminar Trend Forecasting pada event Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) 2014, di Studio 2 Cinema XXI Mall Kelapa Gading.

foto by : sadikingani.com

foto by : sadikingani.com

Adroit terinspirasi dari perkembangan dunia gadget yang demikian pesatnya serta daya kreativitas generasi muda yang selalu menjadi yang terdepan dalam menciptakan sebuah karya khususnya di Kota Jakarta. Trend busana diprediksi akan didominasi oleh warna-warna terang, seperti kuning, ungu, pink, merah, serta oranye.

Tema Adroit juga mengacu pada desain grafis komputer dan holografik. Gaya busananya lebih androgyny, yaitu menonjolkan perpaduan karakter maskulin dan feminin. Meski begitu, efek dimensinya masih sangat terlihat.

Contoh salah satu model busana dengan tema Adroit, yaitu tambahan celana pendek yang dilengkapi dengan reseleting. Dengan demikian, bisa dimodifikasi menjadi celana pendek saat pemakainya ingin tampil lebih santai, lipatan blouse yang dapat diubah, gaya busana geometris ala hologram, atasan yang dapat dirubah menjadi beberapa bentuk serta detil yang terlihat jelas pada busana dengan sentuhan 3D printed.

jangan lewatkan juga yang satu ini : Addictif Social Media Sebagai Lifestyle

BANNER FREE MEMBER

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *