Gaya Hidup Masyarakat Indonesia yang Serba Ikut-ikutan dan Konsumtif

Gaya hidup merupakan bagian dari kehidupan masyarakat dalam mengembangkan diri, berekspresi, beraktivitas, dan berinteraksi dengan lingkungan. Masyarakat Indonesia sendiri mempunyai gaya hidup dalam menjalani kehidupannya, dari tiap tahunnya ada perubahann gaya hidup.

Gaya hidup sendiri biasanya mengikuti perkembangan zaman, ketika marak teknologi, maka mereka akan mengikutinya. Tentunya tidak ingin tertinggal dan dianggap kuno.

Waktu mulai berkembangkannya komputer, maka banyak yang ingin memilikinya. Ketika ada internet lantas mulai marak mengetahuinya, bahkan rela berlama-lama ke warnet menghabiskan banyak uang hanya untuk ikut-ikutan dan menyesuaikan dengan yang lainnya atau membeli fasilitas yang memang mampu mendukungnya.

Jika mereka mampu, hal ini tidak masalah. Namun ketika dalam keadaan pas-pasan dan memaksakan diri, maka hal ini akan merugikan.

Di tahun ini sendiri, gaya hidup masyarakat juga tetap mengikuti tren yang ada sekarang, yaitu maraknya gadget canggih yaitu smartphone dan juga pemenuhan hidup konsumtif. Tidak hanya remaja, semua kalangan seolah tak mau kalah, harus memiliki gadget ini.

Sedangkan untuk kehidupan konsumtif juga terus terjadi, apalagi ketika banyak iklan yang justru mendukung masyarakat lebih konsumtif karena tergiur dengan iklan. Tentunya mereka membelinya karena gengsi dan sekadar ingin.

Gaya hidup memang menjadi bagian masyarakat, namun ketika tak mampu menyikapinya dengan baik, tentu akan merugikan diri sendiri.

BANNER FREE MEMBER

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *