Harus Coba, Main Drone Lifestyle Anak Muda Jakarta

Tiga tahun belakangan ini anak muda Jakarta tengah keranjingan drone. Mainan baru ini menyerupai pesawat aoromodelling, keduannya sama-sama dikendalikan menggunakan device atau remote control.  Bisa terbang hingga ketinggian beberapa menit sambil berputar-putar ke segala arah.

Namun ada yang beberapa yang berbeda dengan drone. Seperti drone bisa terbang dengan bantuan empat baling –baling yang dipasang pada kedua sisinya.  Selain itu pesawat nirawak ini bisa dipasang kamera dibawahnya. Hal ini memungkinkan bisa dipakai untuk memotret, atau merekam wilayah yang ditargetnya.  Tak heran, jika drone kerap dipakai oleh stasiun televisi untuk bantuan jurnalisme, mengambil gambar dari ketinggian, atau meliput lokasi bencana alam dan sebagainya.

foto by : motorklassikku.wordpress.com

foto by : motorklassikku.wordpress.com

 

Perbedaan lainnya, drone juga bisa bergerak mengikut target yang di sasar setelah dikalibrasikan dengan titik koordinat GPS.  Beberapa negara membatasi penggunaan pesawat ini, tepatnya melarang menerbangkan drone ditempat –tempat tertentu, seperti pangkalan militer, kantor negara, dan sebagainya.

Sementara di Jakarta ada tempat berkumpul komunitas penggemar drone. Setiap akhir pekan mereka bertemu dan saling berbagi informasi. Termasuk memperlihatkan teknik menerbang drone, melakukan manuver-manuver sulit.  Berikut ini lokasi main drone di Jakarta yang bisa Anda kunjungi.

  • Pondok Cabe

Pondok cabe merupakan lapangan terbang pendek yang kerap dipakai untuk komunitas aero modeling, dan penggemar drone. Di sini Anda dibebaskan menerbangkan pesawat nirawak dengan ketinggian tertentu. Selain itu tempatnya luas, tidak ramai dengan lalu lalang orang, sehingga dinilai aman.

  • Ancol

Alternatif kedua adalah pantai Ancol, banyak tempat terbuka di pantai utara Jakarta ini. Namun ada tantangan tersendiri  yang harus ditaklukan, yakni hembusan angin laut yang cukup kencang.

Meta deskripsi : Drone merupakan mainan baru yang menjadi lifestyle anak muda Jakarta. Jangan ngaku anak gaul, kalau belum coba permainan yang satu ini.

 

 

Baca juga — > penampilan artis artis yang dulunya sexy ini sekarang seperti apa ya 🙂  << klik disini

BANNER FREE MEMBER

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *