Intip Rumah atau Penghasilan Artis-artis Dunia dari Bisnis Sampingan

Tidak dipungkiri lagi artis dan penyanyi ternama berpenghasilan besar, ternyata juga punya jiwa enterperneur.  Mereka memanfaatkan pemasukan  yang melimpah untuk diinvestasikan ke sejumlah bidang seperti property dan saham.

Sepertis Brad Pitt dia memanfaatkan kelebihan dananya dengan membeli  perkebunan anggur di Perancis.  Suami dari Angelina Jolie ini juga terjun langsung di mengurusi perkebunan anggurnya dan memantau hasil panennya untuk dipasok ke pabrik wine.

Demikian pula dengan David Backham, setelah pensiun sebagai pemain sepak bola professional.  Mantan gelandang Manchester United ini membangun perusahaan bernama Backham venture, dan memborong saham sebuah klub sepak bola di Miami.  

Selain itu suami dari Victoria Beckham melalui perusahaannya, dia  merambah sektor property di Singapura, Abu Dhabi dan Maccau.  Penghasil pengguna jersey no 23 ini dari iklan saja mencapai USD47 juta atau setara Rp554,4 miliar.

Hal yang sama dilakukan oleh Kevin Costner, meski popularitasnya tengah surut di dekade kedua  millennium ini, ternyata tidak untuk bisnis yang dijalankan. Bintang film Dance With Wolves ini mempunya bisnis berbasis envirotment treatment  bernama Ocean Theraphy Solutions.  Perusahaannya bergerak pada jasa pemisahan minyak dengan air laut.  Kerap dipakai oleh perusahaan minyak dunia dalam membersihkan tumpahan minyak di laut.  

Leonardo Dicaprio , aktor muda ini tengah menikmati masa emasnya di dunia akting. Kesuksesanya berbanding lurus dengan bisnis sampingan yang dia tekuni lima tahun belakangan ini.  Bintang film The Great Gatsby ini membangun bisnis start up berbasis social media.  Bernama Mobli, yakni sosial media menawarkan fitur gambar dan video.

foto by : www.inc.com

foto by : www.inc.com

BANNER FREE MEMBER

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *