Jakarta Fashion Week, Event Mode Terbesar di Indonesia

Bagi para pelaku industri bidang fashion, Jakarta Fashion Week adalah acuan mode yang bersifat universal. Pekan mode terbesar di Indonesia ini juga merupakan event yang mempunyai pengaruh kuat di Asia Tenggara, karena berpotensi membuka market industri mode Indonesia di kancah dunia.
Jakarta Fashion Week diselenggarakan sejak tahun 2008. Event tahunan ini semakin populer karena eksistensinya telah diakui oleh para profesional di dunia mode, seperti fotografer, jurnalis, pembeli, stylist, bahkan model-model internasional.

image

Acara yang diselenggarakan secara sepekan ini menampilkan karya-karya desainer dengan nama besar di Indonesia yang akan menjadi acuan trend mode setiap tahunnya. Pada tahun ini, Jakarta Fashion Week akan digelar pada tanggal 24 hingga 30 Oktober 2015 di Senayan City Jakarta.

Penyelenggaraan JFW untuk tahun ini pun diawali dengan rangkaian acara yang disebut Fashionlink. Program yang juga tak kalah pentingnya ini menjadi acara yang sangat dinantikan karena merupakan media antara desainer, retailers, dan consumer baik dari dalam maupun luar negeri. Fashionlink mendapat dukungan penuh dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) Indonesia.

JWF untuk tahun ini jadwalnya sengaja diselenggarakan berdekatan dengan event Trade Expo Indonesia (TEI). Kemendag berharap bahwa peserta TEI juga dapat menyaksikan karya-karya desainer Indonesia di JFW 2016.

Jangkauan besar yang ingin dicapai dari perhelatan pekan mode ke delapan ini adalah peningkatan transaksi ekspor fashion ke pangsa Amerika, sesuai dengan target Menteri Perdagangan. Adapun yang menjadi target ialah tentang peningkatan ekspor Indonesia sebanyak tiga kali lipat.

BANNER FREE MEMBER

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *