Kartu Kredit Memudahkan, Tapi Awas Tagihan Membengkak

Mengelola keuangan secara bijak adalah tugas dari setiap individu. Mengatur agar cashflow berjalan wajar, tidak besar pasak daripada tiang adalah impian setiap orang.

Tidak ada orang yang senang berhutang dan mengalami kesulitan membayar di kemudian hari. Namun penggunaan kartu kredit telah menjadi gaya hidup. Kartu kredit menawarkan berbagai kemudahan. Berbagai merchant menerima pembayaran dengan kartu kredit sehingga konsumen tinggal menggesekkan kartu dan menerima tagihan bulanan yang bisa diangsur selama beberapa kali pembayaran.

Kartu kredit seolah menjadi dewa penolong bagi sebagian orang yang sedang membutuhkan barang secara cepat tetapi tidak sedang membawa uang. Apalagi kartu kredit tidak hanya bisa digunakan secara offline namun juga untuk berbelanja online.

Situs-situs belanja online menjamur laksana cendawan di musim hujan. Blibli, Lazada, Zalora, Shopius, Tokopedia, OLX adalah nama-nama toko online yang menyediakan berbagai macam keperluan konsumen. Sebagian besar toko-toko online tersebut menerima pembayaran melalui kartu kredit.

Membayar belanja online melalui kartu kredit lebih mudah dibandingkan harus pergi ke ATM mentransfer sejumlah uang sesuai harga barang. Sedang tidak punya uang tapi butuh barang mengapa tidak memanfaatkan jasa kartu kredit?

Demikian anggapan yang beredar di kalangan masyarakat kota-kota besar. Namun perlu diingat bahwa menggunakan kartu kredit haruslah sebijak mungkin. Terlalu boros dalam berbelanja meski dibayar secara bertahap sama halnya dengan menabung masalah terutama jika penghasilan habis untuk membayar tagihan hutang.

BANNER FREE MEMBER

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *