Kenapa Lifestyle Orang Indonesia Sulit Berkembang? Ini Dia Alasannya!

Lifestyle orang Indonesia atau gaya hidup orang Indonesia sangat unik, yaitu menjadi pemakai. Maksudnya ialah menjadi konsumtif, yaitu orang yang bisanya menggunakan. Hal itu terlihat, seperti pakaian, gadget, dan lainnya.

Gaya hidup orang Indonesia dalam penampilan, mereka seringkali meniru gaya berpakaian ala Korea yang memang sangat rapi dan unik. Bukan hanya berpakaian saja, tetapi juga dalam hal penampilan dalam berdandan, seperti bentuk rambut dan gaya. Itulah gaya hidup orang Indonesia, suka sekali meniru gaya orang luar. Padahal, orang luar suka dengan gaya orang Indonesia yang memakai kedaerahan dan sejenisnya

Tradisi orang Indonesia memang demikian, suka yang praktis dan tidak ribet. Kalau ada uang, semua bisa dicari tanpa harus repot. Berbeda dengan orang barat, mereka lebih sering berkarya daripada pemakai. Maka dari itu, tak heran ketika orang luar sering membuat sesuatu. Sebut saja dengan adanya ponsel, mobil mewah, dan sebagainya.

Sementara itu, orang Indonesia bisa dikatakan belum ada yang bisa menyerupai karya orang barat. Sebenarnya orang Indonesia itu pintar-pintar, tetapi tidak memiliki fasilitas yang mendukung. Alhasil mereka mencari negara yang bisa memfasilitasi karyanya.

Lifestyle orang Indonesia atau gaya hidup orang Indonesia memang begitu. Jadi, jika pola pikir tidak diubah maka gaya hidup pun akan tetap seperti itu. Mengikuti hal yang positif itu tak jadi masalah, namun yang menjadi masalah ketika hal negatif diterapkan di negara kita. Bahkan menjadikan hal tersebut sebagai gaya hidup yang baru.

BANNER FREE MEMBER

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *