Kongkow di Resto dan Café, Gaya Hidup Anak Muda Jakarta Saat Ini!

Gaya hidup dan bertahan hidup adalah dua hal yang berbeda. Rekreasi yang dahulu tergolong kategori kebutuhan tersier bergeser menjadi kebutuhan sekunder bahkan mulai menjadi gaya hidup, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta.

Kongkow di resto dan kafe adalah salah satu gaya hidup anak-anak muda di kota metropolitan Jakarta. Menjamurnya kafe dan restoran fast food seolah menjadi pendorong gaya hidup nongkrong bareng teman.

Di jam-jam usai pelajaran sekolah, di antara jam kuliah, resto-resto cepat saji di Jakarta dipenuhi anak-anak usia sekolah dengan baju seragam berlapis rompi, sweater atau jaket. Tampak kecenderungan bahwa siswa siswi sekolah tidak langsung pulang ke rumah usai jam pelajaran, tetapi mampir di resto-resto dan kafe untuk nongkrong bareng teman.

Kebiasaan anak sekolah di Jakarta ini mulai merambah di kota-kota lain di Indonesia. Kafe dengan menu cepat saji, harga murah meriah, lokasi strategis dan fasilitas free wi-fi adalah daya tarik tersendiri bagi anak-anak muda untuk nongkrong bareng teman sekolah.

Tema obrolan yang mendominasi adalah kehidupan khas anak sekolahan. Tugas sekolah, gebetan, kehidupan selebriti, guru killer, dan hal-hal ringan yang mengundang gelak tawa.

Keseruannya terbaca pada wajah-wajah ceria dan keramaian mereka. Fasilitas free wifi menambah keseruan suasana. Foto-foto selfie lalu diupload di media maya, browsing gosip artis terbaru atau browsing bahan untuk tugas sekolah dapat dilakukan di kafe dan restoran cepat saji sambil menikmati cemilan atau makan siang.

Itulah salah satu gaya hidup anak muda di Jakarta saat ini.

BANNER FREE MEMBER

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *