Taman Ismail Marzuki, Tempat Menikmati Kesenian dan Kebudayaan di Jakarta

Gemerlap kota besar seolah menjadi magnet bagi penduduk di desa dan daerah untuk mengadu nasib di ibu kota. Akibatnya, Jakarta semakin padat, kemacetan di hampir seluruh ruas jalan tak terelakkan, pembangunan jalan bebas hambatan tengah kota seolah tidak berarti. Berpacu dengan kendaraan yang datang silih berganti.

Lagu tentang laron-laron desa berduyun-duyun ke kota sangat tepat menggambarkan tentang kondisi Jakarta lengkap dengan gemerlap sekaligus keruwetan yang membuat pengap. Hiburan yang dahulu termasuk kebutuhan tersier pun berubah menjadi kebutuhan pokok.

Berbagai cara masyarakat Jakarta mendapatkan hiburan. Mulai dari hiburan bersifat rekreatif dengan bersenang-senang di pantai, bersantai di taman kota atau kebun binatang, nonton film atau nongkrong di kafe hingga menikmati sajian pentas seni budaya.

Tempat nongkrong seru di Jakarta untuk menikmati kesenian dan kebudayaan adalah Taman Ismail Marzuki. Lokasinya cukup strategis yaitu di daerah Cikini.

foto by : jogjareview.net

foto by : jogjareview.net

Taman Ismail Marzuki memiliki enam gedung teater. Berbagai macam kegiatan seni dan kebudayaan digelar di TIM, sebutan bagi Taman Ismail Marzuki. Pameran dan galeri lukisan, pementasan teater dan puisi hingga pemutaran film dokumenter dan kontemporer.

Penikmat seni dan budaya terpuaskan dengan mengunjungi Taman Ismail Marzuki. Kongkow tidak seru jika tanpa kulinerisasi. Beruntungnya di sekitar komplek TIM terdapat berbagai foodcourt dan pedagang kaki lima serta aneka tempat makan enak lainnya.

Selamat berlibur ke Taman Ismail Marzuki!

 

BANNER FREE MEMBER

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *