Tanah Abang, Pusat Trend Fashion Saat Ini di Jakarta

Siapa sih yang tak tahu Pasar Tanah Abang, pusat grosir garmen terbesar se Asia Tenggara? Segala jenis pakaian dijual di pasar ini. Jangan tanya soal harga, konsep pusat grosir menawarkan harga lebih murah daripada di mall atau depertamen store. Pasalnya pakaian yang dijual di sini, didatangkan langsung dari produsen garmen.

Pusat grosir garmen terbesar se Asia Tenggara ini lokasinya ada di Jakarta Barat, tempatnya mudah dijangkau dengan kendaraan umum, tak jauh dari stasiun kereta api.   

Penjual pakaian akan menawarkan harga lebih murah lagi, apabila konsumen membeli dalam partai besar. Selain itu, juga di pusat grosir ini juga terdapat pusat penjualan kain-kain bahan  untuk membuat pakaian. Segala jenis kain produksi dalam negeri maupun kain impor tersedia di sini.

foto : www.skyscrapercity.com

foto : www.skyscrapercity.com

 

Konsumen tak hanya datang dari seputar Jakarta, banyak juga pembeli dari luar Jawa seperti Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatera, datang ke Tanah Abang untuk kulakan pakaian, untuk dijual lagi di daerah asalnya.

Malah ada beberapa pembeli dari Malaysia, Brunei Darusalam, dan Singapura datang ke sini.  Tak heran Tanah Abang sekarang menjadi barometer trend fashion saat ini.

Aktivitas transaksi di pusat perkulakan garmen ini semakin ramai apabila menjelang hari Raya Idul Fitri. Tiga bulan sebelum bulan Ramadhan, pedagang grosir ramai-ramai menambah stock dagangan dan memajang trend pakaian muslim.  

Selamat berbelanja di Pasar Tanah Abang!

BANNER FREE MEMBER

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *