tehnik wawancara kerja

Pada kesempatan ini, saya coba berbagi Ilmu dengan sobat sekalian , dengan harapan bagi para pemula atau fress graduated dapat secepatnya memperoleh kesempatan untuk diterima kerja, dan bagi yang sudah bekerja dapat memperoleh kesempatan karir yang lebih baik.

sumber foto: Kampus Corner – blogger

TEKNIK DAN TIPS PERSIAPAN MENTAL

II. TANAMKAN DALAM DIRI ANDA :
1. Katakan dalam diri anda ” BAHWA SAYA MAMPU DALAM SEGALA HAL ‘
2. Yakinkan diri anda ” SAYA MAU DAN BISA MENGERJAKAN SEGALA HAL ”
3. Selalu mengahapi segala sesutu dengan tenang.
4. Jangan LUPAKAN PENGETAHUAN dan ILMU anda yang telah diperoleh dibangku SEKOLAH ATAU KURSUS atau yang lainnya walaupun itu hanya sedikit. Poin no 4. ini sangat penting, ini akan sangat membantu anda untuk bisa mengikuti arus pertanyaan. contohnya : bila pertanyaan seputar makanan , Coba Anda luaskan pikiran anda saat berpikir masalah makanan ( apa yang dimakan, apa gunanya makan, bagaimana memilih makanan, cara menjaga agar tetap baik kondisinya, mengapa pilih makanan itu ) .
5. Tanamkan dalam diri anda untuk menguasai semua Type : type pekerja keras, type tidak suka menyerah, type selalu INGIN BELAJAR untuk bisa, type pekerja yang selalu rapi pekerjaannya dan file kerjanya, dan berusaha untuk selalu teliti dalam pekerjaannya . ( Khusus untuk ketelitian harus di pelajari dan dipraktekkan dalam keseharian secara perlahan-lahan )

II. PERBANYAK MEMBACA dan juga berlatih berbicara ( walaupun didepan cermin dan latihlah merangkai kata-kata ). Ini sangat membantu anda untuk bisa menyusun kata-kata saat bicara.

III. JAGA KESEHATAN AGAR TETAP FIT. Ini sangat mudah, makan secukupnya dan tidak berlebihan, bila sedang puasa usahakan tampil ceria saat wawancara.

IV. Dandan serapi mungkin tapi tidak dengan make up yang berlebihan ATAU tampilan yang berlebihan.

 

V. SIKAP SAAT WAWANCARA :
1. Berusaha tetap sopan dan menjaga senyum dengan sopan saat wawancara.
2. Usahakan kaki tetap lurus sejajar dan ditekuk tapi jangan terlihat kaku.
3. Kedua telapak tangan disatukan , dan boleh sesekali diangkat tidak terlalu tinggi saat berbicara agar tidak terlalu kaku , tapi jangan terlalu sering, ini bila wawancara dilakukan dengan menggunakan meja.
4. Bila wawancara dengan kursi saja tetapi tidak ada meja, usakan kedua kaki tetap sejajar dan ditekuk tapi jangan terlihat kaku , telapak tangan bisa disatukan dan diletakkan diatas kedua kaki, dan tangan sesekali boleh diangkat tidak terlalu tinggi saat menerangkan.
5. Pandangan tetap focus kedepan, jangan sering menunduk, bila kebetulan beradu mata dengan pemberi wawancara, jangan menatap terlalu tajam .
6. Tetap relax dan tetap atur nafas dengan baik bila waktu wawancara panjang.

 

SELALU BERUSAHA UNTUK BEKERJA SEBAIK-BAIKNYA DAN SERAPI MUNGKIN DALAM BEKERJA “, . Walaupun atasan kita tidak melihat langsung kerja kita, tapi sebenarnya setiap atasan akan tahu kerja bawahannya . ” SEMOGA SUKSES “. baca juga: CONTOH SURAT PENGUNDURAN DIRI

BANNER FREE MEMBER

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *