tempat foto prewedding di jakarta

Saat akan melangsungkan pernikahan, maka ada banyak pasangan yang memilih untuk melakukan sesi foto pre wedding beberapa saat sebelum pernikahan dilangsungkan. Sesi foto pre wedding bisa dilakukan dalam berbagai tema dan juga lokasi yang disukai oleh kedua calon pengantin, bahkan ada banyak orang yang sengaja bepergian jauh ke luar kota hanya untuk melakukannya dan memastikan hasil yang bagus serta sesuai dengan harapan mereka. Nah jika Anda mengalami kesulitan dalam masalah biaya dan hanya memiliki biaya dalam jumlah yang terbatas, maka bukan berarti Anda tidak bisa membuat foto pre wedding untuk pernikahan Anda. Anda bisa melakukannya dengan cara menghemat biaya dan bahkan melakukannya di lokasi-lokasi indah di Jakarta yang bisa digunakan dengan biaya gratis. Berikut ini adalah beberapa lokasi gratis di Jakarta yang bisa dijadikan tempat untuk foto pre wedding:

Pelabuhan Sunda Kelapa

sumber foto : Wisata Jakarta – Panduan Wisata

Ini lokasi unik dan juga cantik yang bisa dijadikan pilihan berikutnya, deretan kapal dan juga suasana khas pelabuhan yang berada di antara birunya laut dengan birunya langit siang akan menjadi suguhan menawan. Lokasinya yang berada dekat di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, akan membuat sesi pre wedding Anda begitu hemat dan jauh dari kata mahal.

Monas

sumber foto: Bridestory.com

Siapa yang tidak tau dengan ikon Jakarta ini? Monas memiliki sebuah taman besar yang cocok untuk dijadikan lokasi pre wedding, di sana juga terdapat beberapa benda yang bisa mempercantik foto-fotomu, seperti: air terjun, bangku-bangku taman, dan bahkan beberapa pepohonan rindang yang akan membuatnya lebih cantik dan teduh.

Taman Suropati

sumber foto: eludeslights – WordPress.com

Taman ini juga bisa menjadi lokasi pre wedding yang bagus untuk Anda dan pasangan, pepohonan yang rindang dan juga puluhan burung merpati yang beterbangan di sekitar taman akan membuat suasana yang romantis bagi pemotretan yang akan Anda lakukan. Jika beruntung, Anda juga bisa bertemu dengan beberapa musisi yang sedang berlatih di sana.

Kota Tua

sumber foto: Video Art

Senang dengan lokasi yang terlihat klasik dan juga menyimpan aroma sejarah yang kental? Kota Tua bisa dijadikan sebagai pilihan, di sana Anda bisa mendapatkan foto-foto menarik dengan latar bangunan tua nan eksotik. Namun tidak semua tempat di kota tua bisa digunakan secara gratis, karena itu penting untuk mengetahui mengenai informasi tersebut sejak awal.

Bundaran HI

sumber foto: Colorful Photocinema

Jika Anda berniat untuk memiliki foto pre wedding dengan latar suasana malam yang gemerlap dengan lampu-lampu aneka warna, maka Anda bisa menjadikan Bundaran HI sebagai pilihan. Suasana ibukota di waktu malam akan kental dan jelas terlihat di sini, kesibukan dan juga gemerlapnya lampu dengan aneka warna-warni akan membuat tampilan yang unik dan menarik pada foto pre wedding Anda.

Taman Kota 2

Taman ini terletak di BSD City dan dekat dengan Taman Tekno ini juga bisa Anda jadikan sebagai lokasi pre wedding yang indah. Lokasinya yang hijau dan asri akan membuat suasana begitu nyaman dan teduh. Selain itu Taman Kota 2 juga dilengkapi dengan jembatan gantung berwarna merah dan bangku-bangku nyaman yang khas dan akan membuat foto Anda semakin terlihat indah.

Taman Situ Lembang

Berjarak cukup dekat dengan Taman Suropati, Taman Situ Lembang juga bisa Anda jadikan pertimbangan. Taman yang memiliki pepohonan rindang dan dilengkapi dengan kolam dan air mancur ini bisa menambah suasana romantis dan juga asri untuk foto pre wedding Anda nanti.

Katedral

Katedral adalah lokasi yang bisa memberi Anda nuansa foto yang berbau Eropa, letaknya yang mudah dijangkau dan juga kondisi bangunan yang terawat dengan sangat baik akan membuat hasil foto menjadi lebih menarik dan indah. Katedral menjadi tempat ibadah yang bisa Anda jadikan lokasi pre wedding, namun tentunya dengan mengikuti berbagai syarat dan juga aturan yang ditetapkan di sana.

Taman Langsat

Taman Langsat juga bisa Anda jadikan sebagai lokasi pre wedding. Berada di daerah Jakarta Selatan, taman ini memiliki suasana yang bersih dengan hamparan rumput yang hijau nan cantik. Taman yang terawat dengan baik ini juga berdekatan dengan lokasi Pasar Burung Barito yang bisa Anda jadikan sebagai lokasi tambahan dalam pre wedding Anda.

Taman Menteng

Taman Menteng adalah salah satu taman kota yang tertata rapi di wilayah Jakarta, berada di tepi jalan dan komplek perumahan mewah Menteng, taman ini seolah tak pernah sepi. Aksesnya yang mudah dijangkau dan juga suasananya yang nyaman dan bersih membuat Anda tidak merasa rugi untuk melakukan sesi pre wedding di sini.

 

Nah jika ingin memiliki foto pre wedding dengan tema lainnya di Jakarta, maka Anda perlu merogoh kantong dan mengeluarkan sejumlah biaya untuk menggunakan beberapa lokasi terbaik yang berbayar di sana. Ini tentu tetap jauh lebih hemat daripada Anda harus bepergian ke luar kota untuk melakukan sesi foto tersebut. Beberapa lokasi berbayar yang bisa Anda pertimbangkan sebagai tempat pre wedding di Jakarta:

Ancol

Pantai yang terletak di wilayah Jakarta Utara ini bisa menjadi pilihan lokasi pre wedding yang cerah dan kental dengan warna laut dan langit biru. Cukup dengan membayar biaya masuk saja, Anda sudah bisa melakukan sesi foto pre wedding di pantai ini dengan nyaman.

Dunfan

Berlokasi dekat dengan Ancol, Dufan juga menjadi tempat pre wedding yang bisa Anda pertimbangkan. Berbagai wahana yang terdapat di sana bisa Anda jadikan latar foto yang unik dan menarik, namun tentunya Anda harus bersiap-siap menunggu kesempatan yang langka sebab tempat ini selalu ramai dipadati oleh pengunjung.

Hidden Paradise

Hidden Paradise adalah lokasi yang memberi Anda ruang private untuk melakukan sesi foto pre wedding dengan leluasa. Berlatar pepohonan hijau nan asri, tempat ini cocok bagi Anda yang menginginkan sebuah lokasi yang tenang dan juga nyaman. Tempat yang berada di jalan Kayu Putih Raya no. 8 Pondok Cabe, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta ini, memungut tarif sebesar Rp750.000,- hingga Rp900.000,- untuk pemotretan yang berlangsung kurang dari 6 jam, dan Rp850.000,- hingga Rp1.000.000,- untuk pemotretan lebih dari 6 jam.

Hutan Manggrove

Lokasi yang mulai banyak dibicarakan dan dikunjungi akhir-akhir ini bisa menjadi sebuah pilihan unik bagi Anda yang akan melakukan pre wedding. Tempat ini terlihat mirip dengan hutan mangrove yang terdapat di Bali, jadi Anda bisa mendapatkan suasana serupa meski berada di wilayah Jakarta. Di tempat ini terdapat danau buatan yang akan menambah indah suasana foto Anda.

Berada di jalan Pantai Indah Utara I, Penjaringan, Jakarta Utara, lokasi hutan mangrove bisa nada gunakan untuk sesi foto pre wedding dengan biaya sekitar Rp500.000,- hingga Rp750.000,-.

Museum Taman Prasasti

Museum unik yang terdapat di jalan Tanah Abang I No.1, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat ini dulunya merupakan kompleks pemakaman para petinggi Belanda. Suasana mistis akan terasa kental jika Anda mengambil foto pre wedding di sini, terutama jika hari telah menjelang gelap. Untuk tarif, lokasi ini dihargai sekitar Rp350.000,-

Cafe Batavia

Kafe yang beralamat di jalan Pintu Besar Utara No.14, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta ini, bisa Anda jadikan sebagai lokasi pre wedding dengan tarif Rp1.500.000,- untuk jam pertama dan Rp1.000.000,- untuk setiap jam berikutnya.

Cafe Batavia menjadi lokasi yang tepat bagi Anda yang menginginkan tema klasik dengan latar unik dan juga tidak biasa. Kafe ini akan membawa Anda ke nuansa masa lalu yang kental dengan suasana Eropa. baca juga: GEDUNG RESEPSI DIBAWAH 10 JUTA DI JAKARTA SELATAN

BANNER FREE MEMBER

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *