Tempat Kursus Masak di Jakarta Lengkap Banget, Mulai Kelas Reguler Sampai Online!

Sebagai kota besar pusat dari segala aktivitas, Jakarta memiliki hampir semua tempat belajar, termasuk belajar memasak. Seperti halnya kursus menjahit, mendesain busana dan keterampilan tangan lainnya, kursus memasak di Jakarta memiliki guru dan instruktur yang piawai. Beberapa chef terkemuka tersebut kadang masih bekerja sebagai chef utama di restoran atau hotel ternama sehingga kelas memasak di lembaga kursus hanya dibuka di hari dan jam tertentu menyesuaikan dengan jadwal dan waktu senggang sang instruktur.

Cara belajar yang ditawarkan berbagai tempat kursus memasak tersebut juga dapat disesuaikan dengan pilihan siswanya. Setidaknya terdapat tiga metode yang ditawarkan dalam belajar memasak. Kelas regular, kelas praktek, dan kelas online.

Kelas regular adalah kelas memasak dengan model show and learn. Instruktur mempraktikkan sebuah resep, siswa mengamati, mencatat, dan beberapa siswa lain yang ditunjuk membantu pekerjaan sang koki seperti menimbang atau memotong bahan, meracik bumu dan adonan, menggiling adonan, membentuk hiasan kue, mencetak kue, mengocok adonan, menyiapkan panggangan, dan sebagainya.

Kelas praktek adalah kelas yang dibagi menjadi beberapa kelompok dan masing-masing kelompok mengerjakan tugas memasak resep sesuai perintah instruktur.

Bagi siswa yang berada di lokasi dari tempat kursus, bisa memilih kelas online yaitu melalui rekaman tahapan memasak melalui CD atau tayangan di Youtube atau grup-grup sosial media.

BANNER FREE MEMBER

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *