The Promised Land, Rumah Mewah Oprah Winfrey yang Bentuknya Mirip Istana

Rumah tak lagi sekadar tempat beristirahat setelah lelah bekerja dan beraktivitas seharian. Bagi sebagian orang berduit, rumah sekaligus tempat rekreasi dan meningkatkan gengsi. Demikian pula halnya rumah milik Oprah Winfrey. Artis sekaligus host acara televisi ternama di Amerika Serikat ini memiliki rumah mewah di Montecito California. Rumah yang diberi nama The Promised Land ini ditaksir seharga 85 Juta USD atau lebih dari 1 triliun.

Sesuai namanya, The Promised Land dibangun dengan tema berbeda dari rumah-rumah pada umumnya. Rumah yang dahulu dibeli Oprah seharga 50 Juta USD di tahun 2001 ini berbentuk seperti istana atau puri kerajaan.

Screen Shot 2015-09-20 at 6.05.32 AM

foto by:www.therichest.com

Hal paling menonjol dari rumah bergaya Georgia milik sang miliarder media adalah tamannya yang luas dan indah. Konon penata taman yang disewanya memerlukan waktu hingga lima tahun untuk mengembangbiakkan mawar putih hibrida di kebun bunga pribadi Oprah.

Tak kurang dari enam ratus pohon tanaman mawar menghias kebun bunganya. Total luas halaman The Promised Land mencapai 40 are.

Rumah megah ini terdiri dari 14 kamar tidur dan sepuluh perapian. Sebagai pelengkap taman, terdapat kolam berisi koleksi ikan langka. Di balik kemegahan dan kemewahan yang menjadi gaya hidupnya, mungkin jauh di lubuk hati Oprah merasa kesepian sebab ia mewariskan kekayaannya untuk anjingnya jika kelak ia meninggal.

BANNER FREE MEMBER

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *