Toko-toko Buku Unik Dunia, Yuk ke Sini!

Kebanyakan desain toko buku menganut gaya konservatif, kaku, dan dingin.  Interiornya dipenuhi dengan rak-rak dan meja display yang mampat. Sementara penataanya sangat konservatif. Seakan pengunjung hanya diarahkan untuk sekilas membaca, langsung pergi kekasir membeli setelah itu pergi.  

Tapi ada beberapa toko buku di sejumlah negara yang melawan mainstream.  Desain interior berubah total,  dibuat dengan gaya modern, rak buku, dan lemari display dibuat asimetris dengan bahan yang ramah lingkungan.  Selain itu juga disediakan sofa –sofa empuk, seakan memanjakan pelanggan berlama–lama berada di toko untuk membaca.  

Berikut ini ada tiga toko buku unik yang mungkin bisa dijadikan insiprasi Anda.

  • Plural Bookshop Slovakia

Plural bookshop termasuk salah satu toko buku yang unik dari segi interior. Penataan ruangan melawan mainstream lazimnya toko buku konvensional. Pada dinding toko buku ditempat rak berukuran besar dan tinggi menjulang. Sementara pada lantainya tidak dibiarkan landai, melainkan dibuat  berjenjang seperti anak tangga.

Bagian ini sengaja dibuat untuk mengikuti ketinggian rak buku, sehingga memudahkan pengunjung mengambil buku yang diletakan di posisi paling atas.  Selain itu juga pada bagian tengah terasa lega, pengunjung bisa duduk di lantai maupun di anak tangga.

  • Livraria Lello, Portugal

Liveria Lello  berada di Porto Portugal, toko buku ini terbilang unik, yakni memanfaatkan bangunan peninggalan zaman kuno.  Konsep tetap mempertahankan interior orisional mungkin. Sehingga terksan bahwa pengunjung tidak berada di toko buku, tapi seakan berada di gereja tua abad pertengahan.

BANNER FREE MEMBER

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *