Toko-toko Unik Dunia di Jepang dan Amerika

Di dunia marketing dan promosi diperlukan kreativitas tinggi dan trobosan inovatif agar produk  yang kita jual diserap konsumen.  Ada berbagai cara menarik konsumen, misalnya melalui desain  toko  yang dibuat sedemikian rupa.  Ada toko-toko unik dunia yang bisa menjadi literature  untuk menentukan disain tempat bisnis.

Dua Toko-toko Unik Dunia

Berikut dua toko unik yang menginsipirasi pelaku indsutri advertising untuk terus menggali kreativitasnya.

  • Line Friend store

Line Friend store merupakan official store dari aplikasi chating line. Toko ini berada di Shibuya Jepang. Sebuah district pertokoan elektronik terkenal di Jepang.  Untuk memancing pengunjung, manajemen Line Store menempatkan berbagai icon animasi line di depan pintu masuk. Ikon –ikon tersebut tak asing lagi di kalangan pemakai aplikasi chatting.  Toko ini memang khusus menjual merchandise karakter line seperti boneka beruang, figure, baju dan sebagainya.  

foto by : linefriends.com

foto by : linefriends.com

  • Cargo  Store

Ada –ada saja pemilik toko yang berusaha menarik konsumen. Salah satunya membuat toko dari peti kemas bekas. Toko ini terdapat di Las Vegas, Amerika Serikat. Memanfaatkan barang bekas, seperti peti kemas yang tidak dipakai, kemudian dimodifikasikasi.  Pada salah satu dinding di jebol, kemudian dipasang  kaca etalase. Sementara pada bagian dalam di desain ulang, dengan menempatkan rak-rak pakaian.

 

Uniknya cargo store ini bisa di pindah tempat, menggunakan truck container. Jadi sifatnya sangat mobile.  

Screen Shot 2015-09-11 at 6.43.31 PM

Demikianlah sekilas tentang Toko- toko unik dunia. Semoga bisa menginsipirasi Anda dalam berkreatifitas.  

Baca juga : —> Tempat Nongkrong Seru di Jakarta Utara? Cek di Sini!

BANNER FREE MEMBER

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *