Hati-hati! Perilaku Idola Panutan Remaja Tak Semuanya Positif

Masa-masa remaja adalah masa yang menyenangkan, masa kebersamaan dengan teman, masa mengagumi sang idola, dan masa yang tak memikirkan peliknya hidup. Apalagi jika mereka sangat mengagumi seorang idola, mereka bisa histerius jika bertemu dan hal itu sangat menyenangkan bagi mereka.

Seorang remaja yang sangat mengagumi idolanya, begitu histerius dan heboh sendiri. Seolah-olah idolanya adalah segalanya, foto, poster, dan segala pernah-pernik idonya ia pasang di kamarnya. Apa pun yang idolanya lakukan, ia akan mencari tahu.

Namun, hal ini juga berpengaruh terhadap gaya hidup mereka. Remaja yang terlalu terobsesi dengan idolanya menjadikan dirinya ingin seperti idolanya tersebut. Apa pun yang dilakukan dan apa pun yang digunakan, ia juga ingin seperti idolanya tersebut.

Remaja sekarang banyak yang mengidolakan artis luar negri. Padahal Indonesia selalu mengedepankan moral, kesopanan, dan keramahannya. Sedangkan dari luar, ada beberapa yang memang tidak cocok dengan budaya Indonesia, misalnya gaya berpakaian, makan, dan pergaulannya.

Pakaiannya yang cenderung memperlihatkan lekuk tubuh, seksi, justru ditiru oleh remaja sekarang, jika artis idolanya menggunakannya. Makanan dan minuman yang haram akan diminum dan dimakan jika idolanya mengonsumsinya. Bahkan, pergaulan bebas dianggap hal yang tidak tabu dan menarik.

Harusnya seorang remaja tetap menyaring mana yang perlu diikuti dan tidak. Tentunya pantauan dari orangtua juga dibutuhkan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares

Halo! Klik salah satu CS dibawah untuk melakukan chat via WhatsApp.