mengintip gaji direktur di indonesia

sumber foto: Blog Strategi + Manajemen

sumber foto: Blog Strategi + Manajemen

Siapa yang tak mau jadi bos? Selain punya perusahaan yang dapat diatur sendiri, kamu bisa memperoleh penghasilan yang besar, bahkan ratusan juta dolar. Apakah kamu pernah penasaran, berapa sih gaji para direktur perusahaan-perusahaan besar di Indonesia? berikut adalah infografis berisi daftar gaji direktur di beberapa perusahaan besar yang ada di Jakarta:

Corporate Director

Mengemban tugas sebagai Corporate Director atau Direktur Utama Perusahaan merupakan pekerjaan berat. Pasalnya, mereka lah yang memegang peranan penting mengenai kemajuan dan perkembangan suatu perusahaan. Direktur utama merupakan fungsi jabatan tertinggi dalam sebuah perusahaan, seperti Perseroan Terbatas (PT) dan secara garis besar bertanggungjawab mengatur perusahaan secara keseluruhan. Tugas utama mereka sebagai koordinator, komunikator, pengambil keputusan, pemimpin, pengelola dan eksekutor dalam menjalankan dan memimpin perusahaan Perseroan Terbatas (PT). Atas kerja keras seorang Corporate Director, maka tak heran gaji yang diterima Rp 98.000.000,00

Nursing Director

Gaji : Rp 71.203.000. Seorang Nursing Director atau Direktur Keperawatan memiliki tugas penting untuk mengatur serta merencanakan akitivitas di departemen keperawatan. Direktur Keperawatan memiliki peranan antara lain membuat tujuan jangka panjang dan jangka pendek dalam departemen, membangun serta mengembangkan visi misi dari para perawat, nilai-nilai, filosofi serta target, bekerja sama dengan para staff dan manajemen Rumah Sakit untuk mengoordinasi kesehatan pasien.

Executive Director

Executive Director merupakan bagian dari Board of Director (BOD) atau dewan direktur Gaji : Rp 59.000.000. Tugasnya adalah mengelola dan menjalankan bisnis. Direktur Eksekutif lebih mengetahui sistem operasi bisnis dan eksekusinya ketimbang Diretur Utama. Kelebihan menjadi Direktor Eksekutif adalah mumpuni membuat keputusan berdasar keinginan perusahaan tanpa harus mengumpulkan pemungutan suara terlebih dulu untuk menjalankan aksinya.

Marketing Director

Gaji : Rp 54.333.333,00 Menjadi seorang direktur pemasaran merupakan sebuah profesi yang vital, kenapa? Karena direktur pemasaran bertanggung jawab untuk mengelola sistem pemasaran meliputi strategi dan analisis pasar. Mereka pun memiliki target dalam pekerjaannya. Tugas marketing direktur sangat vital dalam kemajuan perusahaan antara lain merencanakan kegiatan bisnis, menentukan harga, mempromosikan serta mendistribusikan suatu produk perusahaan demi memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen yang sesuai target pasar.

woww fantastic sekali ya. baca juga: FRANCHISE DI INDONESIA YANG MURAH

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares